3.01.2008

Mengatasi SVICHOST.exe

All, Mungkin bagi rekan rekan sekalian sudah banyak mendengar atau membaca untuk mengatasi Virus SVICHOST.exe. Namun disini saya akan membagi pengalaman saya dalam mengatasi virus tersebut.
Pertama tama yang dilakukan virus ini adalah menginfeksi system windows kita , kemudian mendisble Taskmanajer, CMD, Regedit. Ketiga aplikasi ini yang saya temui. Virus ini biasanya mengcopykan diri nya di C: \Windows \ SVICHOST.exe dan C:\ Windows\ system32\SVICHOST.exe kedua lokasi ini lah yang saya temukan.Virus ini memakai icon folder windows dan menyebar melalui flasdish dengan nama NewFolder.exe .
Oke kita langsung saja kita memburu SVICHOST.exe , terlebih dahulu kita siapakan peralatan perang kita ( biar lebih dramastis dikit ;)) hehehehe)

1. Proses Ekplorer
2. KickWorm (buatan spyrozone)
3. Sedikit kesabaran
Pertama –tama yang harus kita lakukan adalah mematikan proses SVICHOST.exe yang sedang berjalan dengan meminta bantuan Proses Ekplorer , kemudian kita cari SVICHOST.exe di dalam proses Ekplorer kemudian kita Del ( KILL)




Setelah Proses nya kita hentikan selanjutnya kita meminta bantuan kickworm untuk menghapus varian nya yang ada di Windows.



Klik Browser Virus/ worm kemudian kita masukan sampel virus nya yang berada d C:\ Windows\SVICHOST.exe kemudian klik StarScanning ( Tombol yang bewarna Hijau)



Setelah itu kita tunggu kickworm melakukan scanning , setelah semua varian nya sudah di temukan kita Klik Remove kemudian kita Repair Registry yang sudah didisable virus tadi dengan menggunakan fasilitas dari kickworm ini.
Setelah selesai kita buka run > regedit dan wooww regedit nya telah kembali normal dan Task manajer juga bisa di pakai lagi .
Itu saja pengalaman dari saya semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi rekan – rekan sekalian. Kritik, saran , dan makian saya akan terima dengan lapang dada.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Salam kenal, pak
Kalo boleh tahu..Dimana kita bisa mendownload kickworm, ya...

Thank you before

tawa mengatakan...

http://h1.ripway.com/tawacorp/K1ckTh3W0rm4NT1V1Ru5V1.5.0.zip

itu pak link nya
maaf lama balas nya
lagi ada kerjaan :D

Regard__
tawa